MURTI, NINGSIH and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Behavioral Intention dengan Kepuasan Pasien sebagai Mediasi dan Patient Safety sebagai Anteseden. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
abstrak.pdf Download (157kB) |
|
Text
bab i.pdf Download (177kB) |
|
Text
bab ii-iv.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text
bab v.pdf Download (148kB) |
|
Text
cover.pdf Download (227kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (154kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (400kB) |
Abstract
Isu behavioral intention menjadi aspek penting, baik bagi praktisi maupun akademisi. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peranan kepuasan pasien sebagai mediasi antara kualitas pelayanan dan behavioral intention serta menguji patient safety sebagai variabel antesedennya. Target populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien di RSGM Baiturrahmah Padang periode 2018. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang respunden. Hasil penelitian ini menemukan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien dan behavioral intention, selanjutnya patient safety terbukti memiliki pengaruh positif terhadap kualitas pelayanan. Terakhir, kepuasan pasien memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dan behavioral intention pasien. Kata kunci : Behavioral Intention, Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, dan Patient Safety
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Hermanto Hermanto |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 04:19 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 04:19 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/4226 |
Actions (login required)
View Item |