Anisa Nurkalbi, Anisa and Dessi Mufti, S.T., M.T, Dessi Mufti, S.T., M.T (2021) Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Jasa Transportasi Travel Mukomuko–Padang Menggunakan Metode Service Quality. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER DLL.pdf Download (829kB) |
|
Text
BAB PENDAHULUAN.pdf Download (271kB) |
|
Text
BAB PENUTUP.pdf Download (183kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
|
Text
FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
CV. Alfar bergerak dalam bidang jasa transportasi. Pada masa pandemi ini konsumen memiliki ketakutan dalam melakukan perjalanan. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan untuk itu dilakukan pendekatan Servqual untuk mempresentasikan informasi mengenai kepuasan pelanggan, tingkat presepsi, harapan dan kualitas pelayanan. Hasil variabel tersebut dikelompokkan menjadi 5 dimensi yang terdiri dari tangible terdapat 5 variabel, reliability terdapat 4 Variabel, responsiveness terdapat 5 variabel, assurance terdapat 3 variabel dan empathy terdapat 5 variabel. Variabel kualitas pelayanan yang menjadi harapan belum memuaskan, ini diketahui dari lima dimensi yang diukur rata-rata memiliki nilai gap negatif dimana rata-rata gap score tertinggi adalah Tangibles sebesar -0,47. Sedangkan rata-rata gap terendah adalah assurance sebesar -0,13. Variabel pelayanan yang perlu ditingkatkan dilihat dari diagram Kartesius, variabel yang menjadi prioritas utama dalam perbaikan yaitu keseluruhan atribut yang masuk dalam kuadran I untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu tersedia kantong plastik untuk antisipasi pelanggan yang mabuk (V2), penyediaan hand sanitizer, air minum dan bantal (V3), kondisi AC mobil normal dan tempat penyimpanan barang (V4) dan sopir travel mengemudi mobil dengan baik ( V6). Kata Kunci: Dimensi Kualitas Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Teknik Industri FTI |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 04:40 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 04:40 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/5514 |
Actions (login required)
View Item |