EVALUASI PELAYANAN AIR BERSIH OLEH PDAM TIRTA KHAYANGAN BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN TANAH KAMPUNG

Sefda, Hadi and Harne, Julianti Tou and TOMI, ERIAWAN (2021) EVALUASI PELAYANAN AIR BERSIH OLEH PDAM TIRTA KHAYANGAN BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN TANAH KAMPUNG. UNSPECIFIED thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
25. SEFDA HADIL 1410015311084 COVER, DAFTAR ISI, DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
25. SEFDA HADIL 1410015311084 BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
25. SEFDA HADIL 1410015311084 BAB KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
25. SEFDA HADIL 1410015311084 FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

EVALUASI PELAYANAN AIR BERSIH OLEH PDAM TIRTA KHAYANGAN BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT KECAMATAN TANAH KAMPUNG 2. 2. Sefda Hadil KOTA SUNGAI PENUH 1 , Harne Julianti Tou 2, 2 1. Tomi Eriawan Mahasiswa Perencanaan Wilayah Dan Kota FTSP Univ. Bung Hatta Dosen Pembimbing 1 Perencanaan Wilayah Dan Kota FTSP Univ. Bung Hatta Dosen Pembimbing 2 Perencanaan Wilayah Dan Kota FTSP Univ. Bung Hatta Email: sefdahadil@gmail.com, iyun_tou@yahoo.com, tomi_slingka@ymail.com Abstrak Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas dan prasarana, salah satu nya yaitu jaringan air bersih perkotaan. Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, Dalam RTRW Kota Sungai Penuh 2011-2031 dimana disemua Kecamatan di Kota Sungai Penuh mengalami kemacetan air dan air yang tidak mengalir tidak kontinu. Artinya semua Kecamatan mengalami permasalahan yang sama maka peneliti memilih Kecamatan Tanah Kampung karena hal tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelayanan air bersih oleh PDAM Tirta Khayangan berdasarkan persepsi masyarakat di Kecamatan Tanah Kampung. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis menggunakan interval dan skoring dengan ruang lingkup materi yaitu analisis tingkat pelayanan, analisis kebutuhan air bersih, analisis kesesuaian lokasi pipa, evaluasi pelayanan air berdasarkan persepsi masyarakat. Dari hasil analisis didapat bahwa tingkat pelayanan air bersih di Kecamatan Tanah Kampung yaitu 85%. serta kesesuaian lokasi IPA di Kecamatan Tanah Kampung berada didaerah permukiman dengan kelerengan 0-2%. Hasil evaluasi diketahui bahwa pelayanan air bersih di Kecamatan Tanah Kampung berdasarkan masyarakat dinilai “Baik” dengan rata-rata skor yaitu 2,75. Kata Kunci : Air Bersih, Evaluasi, Tingkat Pelayanan, Kecamatan Tanah Kampung

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: T Technology > TG Bridge engineering
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:18
Last Modified: 14 Oct 2021 02:18
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/6804

Actions (login required)

View Item View Item