IMPLEMENTASI PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN MANDAILING NATAL

Halimatus Sakdiah RKT, Halimatus Sakdiah RKT and Dr.Sanidjar, Pebrihariati.R (2022) IMPLEMENTASI PELAYANAN PUBLIK PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN MANDAILING NATAL. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover, Halaman Persetujuan,DLL.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV Kesimpulan, Saran, DaPus.pdf

Download (145kB)
[img] Text
skripsi_halimatus Sakdiah (19-262).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam Pasal 1 Angka 1 Undang-Undang Nomor 24 tahun 2016 menyatakan bahwa Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penerbitan dalam penerbitan dokumen, data kependudukan, pencatatan sipil, pengelolaan administrasi kependudukan serta pendayaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor. DISDUKCAPIL di Kabupaten Mandailing Natal merupakan salah satu pengguna pelayanan administrasi kependudukan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah implementasi pelayanan publik pembuatan KK di DISDUKCAPIL? 2) Apakah kendala-kendala yang di hadapi Pengawai dalam memberikan pelayanan pembuatan KK? 3) Apakah upaya yang dilakukan DISDUKCAPIL dalam pelayanan pembuatan KK? Metode penelitian yang digunakan adalah Yuridis Sosiologis, sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan cara study dokumen dan wawancara, data yang terkumpul di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian: 1) Implementasi pelayanan publik pembuatan KK sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang di pedomani. 2)Kendala-kendala yang dihadapi pegawai dalam pelayanan pembuatan KK yaitu kurangnya persyaratan, kurangnya kejelasan status hubungan, kerusakan jaringan, penumpukan dokumen. 3) Upaya yang dilakukan DISDUKCAPIL dalam pelayanan pembuatan KK yaitu menginformasikan kembali persyaratan, menjelaskan terkait surat putusan,meningkatkan jaminan mutu pengawai, menjaga relasi dan kerja samadengan masyarakat. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kartu Keluarga, DISDUKCAPIL

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 10 Aug 2022 09:16
Last Modified: 10 Aug 2022 09:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10180

Actions (login required)

View Item View Item