PENGARUH KESESUAIAN ORANG DENGAN ORGANISASI DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS DAN BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada PDAM Tirta Saribu Sungai Kabupaten Solok Selatan)

Azwar, Azwar and Listiana, Sri Mulatsih and Sefnedi, Sefnedi (2022) PENGARUH KESESUAIAN ORANG DENGAN ORGANISASI DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS DAN BERBAGI PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada PDAM Tirta Saribu Sungai Kabupaten Solok Selatan). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover-Pengesahan-Persetujuan-Abstrack & Daftar Isi.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB Pendahuluan.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB Penutup.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (333kB)
[img] Text
TESIS FULL OKE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh kesesuaian orang dengan organisasi dan keadilan organisasi terhadap perilaku kerja inovatif dengan pemberdayaan psikologis dan berbagi pengetahuan sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini sebanyak 75 pegawai di PDAM Tirta Saribu Sungai Kabupaten Solok Selatan. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini dengan software smart-PLS 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelk esesuaian orang dengan organisasi tidak berpengaruh positif terhadap perilaku kerja inovatif, kesesuaian orang dengan organisasi berpengaruh positif terhadap pemberdayaan psikologis, pemberdayaan psikologis berpengaruh positif terhadap perilaku kerja inovatif, keadilan organisasi berpengaruh positif terhadap perilaku kerja inovatif, keadilan organisasi berpengaruh positif terhadap berbagi pengetahuan, berbagi pengetahuan tidak berpengaruh positif terhadap perilaku kerja inovatif, pemberdayaan psikologis memediasi hubungan terhadap kesesuaian orang dengan organisasi dan perilaku kerja inovatif, berbagi pengetahuan tidak memediasi hubungan terhadap keadilan organisasi dan perilaku kerja inovatif pada PDAM Tirta Saribu Sungai Kabupaten Solok Selatan. Kata Kunci : Kesesuaian orang dengan organisasi, keadilan organisasi, pemberdayaan psikologsi, berbagi pengetahuan dan perilaku kerja inovatif

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 12 Aug 2022 09:27
Last Modified: 12 Aug 2022 09:27
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10448

Actions (login required)

View Item View Item