PENGARUH CARA BELAJAR MATEMATIKA DIMASA PANDEMI TERHADAP KUALITAS HASIL BELAJAR TATAP MUKA SISWA KELAS X MIPA SMA NEGERI 5 PADANG

Milza, Anisa Rahmi and Syukma, Netti (2022) PENGARUH CARA BELAJAR MATEMATIKA DIMASA PANDEMI TERHADAP KUALITAS HASIL BELAJAR TATAP MUKA SISWA KELAS X MIPA SMA NEGERI 5 PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER HALAMAN PENGESAHAN atau PERSETUJUAN ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN .pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi belajar siswa di kelas saat belajar tatap muka pasca pandemi Covid-19. Saat belajar daring dimasa pandemi, siswa sangat sulit untuk dikontrol, selain itu belajar daring yang berpatokan pada jaringan internet pun menjadi faktor penghambat proses belajar siswa. Pada penelitian ini terdapat variabel X dan Y, dimana variabel X merupakan cara belajar matematika siswa dimasa pandemi dan variabel Y merupakan kualitas hasil belajar tatap muka siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah cara belajar matematika siswa dimasa pandemi mempengaruhi kualitas hasil belajar tatap muka siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana dengan populasi seluruh siswa kelas X MIPA SMA Negeri 5 Padang dan sampel 30 orang siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri 5 Padang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan untuk mengetahui cara belajar matematika dimasa pandemi adalah angket tertutup dan data hasil belajar tatap muka untuk kualitas hasil belajar tatap muka siswa pasca pandemi. Hasil penelitian didapatkan persamaan regresi linear sederhana yaitu: . Kemudian dari uji hipotesis yang dilakukan, didapatkan bahwa persamaan regresi sederhana adalah linear namun tidak berarti. Korelasi antara variabel X dan Y adalah 0,22 atau sebesar 4,84% artinya pengaruh yang diberikan variabel X terhadap variabel Y adalah lemah. Setelah dilakukan uji t, dapat disimpulkan bahwa variabel X tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kepada peneliti selanjutnya dapat meninjau ulang hasil penelitian ini. karena seharusnya secara teori cara belajar siswa berpengaruh terhadap kualitas hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: PMAT FKIP
Date Deposited: 12 Aug 2022 09:44
Last Modified: 12 Aug 2022 09:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10454

Actions (login required)

View Item View Item