PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ADVERTISING, PRINTING DAN MEDIA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017

Heru, Kurniawan and Nailal, Husna and Rika, Desiyanti (2020) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ADVERTISING, PRINTING DAN MEDIA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 COVER.pdf

Download (241kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 ABSTRAK.pdf

Download (192kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 BAB I.pdf

Download (529kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
73 HERU KURNIAWAN 1510011211162 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ADVERTISING, PRINTING DAN MEDIA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017 Nama : Heru Kurniawan Dosen Pembimbing : Nailal Husna, S.E., M.Si Rika Desiyanti, S.E., M.Si INTISARI Kondisi persaingan di industri advertising, printing dan media saat ini semakin ketat. Dalam hal ini perusahaan advertising, printing dan media harus mencari inovasi dan terobosan baru agar dapat bertahan. perusahaan harus selalu mengembangkan inovasi dan terobosan baru demi memperoleh posisi terdepan di hati konsumen, dengan adanya karyawan yang berintelektual tinggi akan mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik, hal ini dapat menarik perhatian investor sehingga nilai perusahaan juga akan bertambah. Nilai perusahaan merupakan harga yang sedia dibayar oleh investor seandainya perusahaan dijual. Penelitian ini nilai perusahaan menurun setiap tahun. Hal ini akan berdampak prospek perusahaan kedepannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh likuiditas, leverage, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sub sektor advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi perusahaan sub sektor advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 14 perusahaan. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah full sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program eviews 9. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa adanya pertumbuhan laba perusahaan menunjukan prospek perusahaan yang semakin baik, karena memiliki potensi peningkatan keuntungan yang diperoleh perusahaan sehingga ini akan menjadi keputusan yang penting untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. kata kunci : likuiditas, leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan, pbv

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 17 Sep 2020 03:34
Last Modified: 17 Sep 2020 03:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1052

Actions (login required)

View Item View Item