ANALISIS PENGARUH PENOLAKAN PADA PERUBAHAN TERHADAP KESIAPAN UNTUK BERUBAH DENGAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN KETERIKATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat)

Delvi, Elwina and Zaitul, Zailtul and AKMAL, AKMAL (2022) ANALISIS PENGARUH PENOLAKAN PADA PERUBAHAN TERHADAP KESIAPAN UNTUK BERUBAH DENGAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN KETERIKATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover.pdf

Download (878kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (824kB)
[img] Text
penutup.pdf

Download (836kB)
[img] Text
Tesis_Delvi_lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini mengkonfirmasi teori Kurt Lewin mengenai proses perubahan. Konsep kesiapan untuk berubah yang diajukan oleh Armenakis dkk (1993) mirip dengan konsep unfreezing Lewin (1951) dimana pada tahap ini keyakinan dan sikap anggota organisasi diubah atau dimanipulasi sehingga mereka melihat perubahan sebagai sesuatu yang perlu untuk dilakukan. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji 7 hipotesis melalui survei menggunakan skala Likert lima poin terhadap 193 responden pada lima OPD di Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Pengaruh antar variabel dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penolakan pada perubahan terhadap kesiapan untuk berubah yang dimediasi oleh persepsi dukungan organisasi adalah tidak signifikan. Dan temuan baru bahwa pengaruh penolakan pada perubahan terhadap kesiapan untuk berubah yang dimediasi oleh keterikatan kerja menunjukkan hasil yang signifikan. Kata Kunci : kesiapan untuk berubah, penolakan pada perubahan, persepsi dukungan organisasi, keterikatan kerja

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 15 Aug 2022 09:29
Last Modified: 15 Aug 2022 09:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10539

Actions (login required)

View Item View Item