PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SDN O1 SUNGAI AUR PASAMAN BARAT

Aulia, Anshari and Hendra, Hidayat and Rona, Taula Sari (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SDN O1 SUNGAI AUR PASAMAN BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover, dll.pdf

Download (291kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (130kB)
[img] Text
bab v, dll.pdf

Download (175kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran Demonstrasiterhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SD Negeri 01 Sungai Aur Pasaman Barat.Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 65,00 dan 65,00 pada kelas kontrol. Hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh thitung (0) < ttabel (2,019), maka H0diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruhpenerapan metodepembelajaran Demonstrasi terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IVSD Negeri 01 Sungai Aur Pasaman Barat. Disarankan pada guru IPA untuk dapat menerapkan metodepembelajaranDemonstrasidalam proses Pembelajaran. Kata Kunci :MetodeDemonstrasi, Hasil Belajar IPA, Eksperimen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 08 Feb 2023 08:02
Last Modified: 08 Feb 2023 08:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10707

Actions (login required)

View Item View Item