Rani, Nurjayanti and Yulfia, Nora and Hidayati, Azkiya (2018) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVDI SDN 43 SUNGAI SAPIH PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER, DLL.pdf Download (567kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) |
|
Text
BAB V, DP.pdf Download (211kB) |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN 43 Sungai Sapih Padang yang menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching dengan hasil belajar yang menggunakan metode ceramah. Jenis penelitian iniadalah penelitian eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik random samplingsehingga diperoleh sampel yaitu kelas IVb sebagai kelas eksperimen dan IVa sebagai kelas kontrol. Dan diperoleh rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen yaitu 83,95 dan pada kelas kontrol 77,91. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa thitung > ttabelyaitu thitung 1,82 sedangkan ttabel 1.68, Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menerapkan Model Pembelajaran Quantum Teaching berpengaruh dibandingkan dengan menggunakan metode ceramah. Diharapkan bagi generasi para calon guru yang professional hendaknya memberikan metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi siswa agar siswa lebih aktif dan kreatif sehingga dapat meningkatkan kecerdasan siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 03:49 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 03:49 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10740 |
Actions (login required)
View Item |