PENGARUH MODEL METODE PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA ISWA KELAS V SDN No. 29 RANTAU BATU PASAR

Riko, Hidayat and Niniwati, Niniwati and Muhammad, Sahnan (2018) PENGARUH MODEL METODE PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA ISWA KELAS V SDN No. 29 RANTAU BATU PASAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, DLL.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (28kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruhmetodepermainanulartanggaterhadaphasilbelajarmatematikasiswa kelas V SDN No.29 RantauBatuPasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimendenganpopulasiyaituseluruhsiswakelas V SDN No.29 RantauBatuPasar yang berjumlah 39 orang siswa.Teknikpengambilan sampel yang digunakan yaitu Total Samplingdengankelas VA sebagaikelaseksperimendankelas VB sebagaikelaskontrol.Ujihipotesisdilakukandenganuji-t, karena data terdistribusi normal danvarianshomogen.Berdasarkananalisis data diperolehthitung = 2,733 >ttabel = 2,026 padatarafnyata α = 0,05dengan rata-rata hasiltesakhirbelajarmatematikasiswapadakelaseksperimenadalah 85,15 danpadakelaskontroladalah 73,89. Hasilanalisisinimenunjukanbahwahipotesis H1diterima yang artinyapembelajaran yang menerapkanmetodepermainanulartanggaberpengaruhterhadaphasilbelajarmatematikas iswakelas V SDN No.29 RantauBatuPasar .olehkarenaitumetodepermainanulartanggainimemberikandampakpositifterhadaphasil belajarmatmatikasiswamakadisarankan guru dapatmenerapkanmetodepembelajaranini. Kata kunci : Metode pembelajaran, permainanulartangga,hasilbelajar matematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:57
Last Modified: 10 Feb 2023 03:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10742

Actions (login required)

View Item View Item