PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 12 SUNGAI LAREH

Silvitri, Roziamimi and Yulvia, Nora and Daswarman, Daswarman (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 12 SUNGAI LAREH. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, DLL.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (141kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V di SD N 12 Sungai Lareh. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 82,00 dan 61,25 pada kelas kontrol, terlihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh thitung (2,43) > ttabel (2,03), maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar PKn siswa. Untuk itu disarankan pada guru PKn untuk dapat menerapkan model Two Stay Two Stray dalam proses Pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 10 Feb 2023 07:05
Last Modified: 10 Feb 2023 07:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10750

Actions (login required)

View Item View Item