PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN 17 BATU GADANG INDARUNG PADANG

Desrima, Dini and Muhammad, Sahnan and Rona Taula Sari, S. Si, M. Pd, Rona Taula Sari, S. Si, M. Pd (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V DI SDN 17 BATU GADANG INDARUNG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, DLL.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (145kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pemebalajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V di SDN 17 Batu Gadang Indarung Padang. Hipotesis penelitian ini yaitu Terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas V pada aspek pengetahuan dan pemahaman pembelajaran IPS di SDN 17 Batu Gadang Indarung Padang. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan model pembelajaran Course Review Horay. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA dan VB SDN 17 Batu Gadang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar siswa sedangkan teknis analisis data dengan menggunakan uji-t. Terlihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh thitung > ttabel dimana 2,908 > 2,014 maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar IPS siswa. Untuk itu disarankan pada guru untuk dapat menerapkan model Course Review Horay dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 24 Feb 2023 06:47
Last Modified: 24 Feb 2023 06:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10990

Actions (login required)

View Item View Item