PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SDN 03 SUNGAYANG KABUPATEN TANAH DATAR

Vicky, Lorenza Milani and Susi, Herawati and Hendra, Hidayat (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SDN 03 SUNGAYANG KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, DLL.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
bab v, dp.pdf

Download (186kB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah hasil belajar Matematika siswa dengan model pembelajaran cooperative tipe Snowball Throwinglebih baik dari hasil belajar Matematika siswa yang menggunakan metode konvensional di kelas V SD Negeri 03 Sungayang Kabupaten Tanah Datar tahun akademik 2016/2017.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen.Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 77,8 dan 73,54 pada kelas kontrol, terlihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh nilai sig = 0,021 < 0,05 (α = 0,05), maka H₀ ditolak. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Snowball Throwing terhadap hasil belajar Matematika siswa. Untuk itu disarankan pada guru Matematika untuk dapat menerapkan model Snowball Throwing dalam proses Pembelajaran. Kata kunci: Model Snowball Throwing, Hasil Belajar Matematika, Penelitian Eksperimen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:24
Last Modified: 28 Feb 2023 08:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11167

Actions (login required)

View Item View Item