Yeffi, Yelfika and Erman, Har and Erwinsyah, Satria (2018) PENERAPANMODELPEMBELAJARAN TIME TOKENDALAM PEMBELAJARAN IPASISWA KELAS IV SDSEMEN PADANG I. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
Cover, dll.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
BAB V, DP.pdf Download (204kB) |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiperbedaanhasilbelajar IPA siswa yang menggunakan model pembelajaranTime Tokendenganmetodekonvensionaldanuntukmengetahuihasilbelajar IPA siswapadaaspekkognitif.Jenispenelitianadalahpenelitianeksperimen.Populasipeneli tianadalahseluruhsiswakelas IV SD Semen Padang I. Sampeldalampenelitianadalahkelas IVA dankelas IVB.Hasilpenelitianmenunjukan: pertama, hasilbelajar IPA siswa yang diberikanperlakuandenganmenggunakan model pembelajaranTime Tokenlebihbaikdibandingkanpembelajarandenganmenggunakanmetodekonvension aldengannilai rata-rata 88untukkelaseksperimensedangkankelaskontroldengannilai rata-rata 75,13. Kedua, Terdapatperbedaanhasilbelajar IPA siswamenggunakan model pembelajaranTime Tokendenganmetodekonvensional di kelas IV SD Semen Padang ITahunPelajaran 2016/2017. Saran dalampenelitianiniadalah: (1) Guru dapatmenggunakan model pembelajaranTime Tokendalamusahameningkatkanhasilbelajar IPA. (2) Penelitian yang telahdilakukan di kelas IV di SD Semen Padang IinitentangPerubahanLingkunganFisik Dan PengaruhnyaTerhadapDaratan, makadiharapkanbagi yang inginmelakukanpenelitianuntukmenggunakanpadamaterilainnya. (3) Karenapembelajarandenganmenggunakan model pembelajaranTime Token tidakdapatditerapkanuntuksetiapmateripelajaran, adabagian guru berperanaktifdalammenyajikanmateri, makadalampelaksanaannya guru diharapkandapatmenyesuaikannyadenganmateripelajaran yang akandiajarkan. (4) Bagipenelitiselanjutnya, penggunaan model pembelajaranTime Tokendapatdivariasikandenganmetodepembelajaran yang lain agar siswasiapdalam proses pembelajaranTime Token yang padaakhirnyadapatmeningkatkanhasilbelajar IPA siswamenjadilebihbaik. Katakunci:ModelPembelajaran Time Token,HasilBelajar IPA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 08:41 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 08:41 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11174 |
Actions (login required)
View Item |