PENERAPANMODELPEMBELAJARAN TIME TOKENDALAM PEMBELAJARAN IPASISWA KELAS IV SDSEMEN PADANG I

Yeffi, Yelfika and Erman, Har and Erwinsyah, Satria (2018) PENERAPANMODELPEMBELAJARAN TIME TOKENDALAM PEMBELAJARAN IPASISWA KELAS IV SDSEMEN PADANG I. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover, dll.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (204kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiperbedaanhasilbelajar IPA siswa yang menggunakan model pembelajaranTime Tokendenganmetodekonvensionaldanuntukmengetahuihasilbelajar IPA siswapadaaspekkognitif.Jenispenelitianadalahpenelitianeksperimen.Populasipeneli tianadalahseluruhsiswakelas IV SD Semen Padang I. Sampeldalampenelitianadalahkelas IVA dankelas IVB.Hasilpenelitianmenunjukan: pertama, hasilbelajar IPA siswa yang diberikanperlakuandenganmenggunakan model pembelajaranTime Tokenlebihbaikdibandingkanpembelajarandenganmenggunakanmetodekonvension aldengannilai rata-rata 88untukkelaseksperimensedangkankelaskontroldengannilai rata-rata 75,13. Kedua, Terdapatperbedaanhasilbelajar IPA siswamenggunakan model pembelajaranTime Tokendenganmetodekonvensional di kelas IV SD Semen Padang ITahunPelajaran 2016/2017. Saran dalampenelitianiniadalah: (1) Guru dapatmenggunakan model pembelajaranTime Tokendalamusahameningkatkanhasilbelajar IPA. (2) Penelitian yang telahdilakukan di kelas IV di SD Semen Padang IinitentangPerubahanLingkunganFisik Dan PengaruhnyaTerhadapDaratan, makadiharapkanbagi yang inginmelakukanpenelitianuntukmenggunakanpadamaterilainnya. (3) Karenapembelajarandenganmenggunakan model pembelajaranTime Token tidakdapatditerapkanuntuksetiapmateripelajaran, adabagian guru berperanaktifdalammenyajikanmateri, makadalampelaksanaannya guru diharapkandapatmenyesuaikannyadenganmateripelajaran yang akandiajarkan. (4) Bagipenelitiselanjutnya, penggunaan model pembelajaranTime Tokendapatdivariasikandenganmetodepembelajaran yang lain agar siswasiapdalam proses pembelajaranTime Token yang padaakhirnyadapatmeningkatkanhasilbelajar IPA siswamenjadilebihbaik. Katakunci:ModelPembelajaran Time Token,HasilBelajar IPA

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 28 Feb 2023 08:41
Last Modified: 28 Feb 2023 08:41
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11174

Actions (login required)

View Item View Item