pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Aciak Mart tunggul hitam padang

fritty, wahyuni diningsih and Nursyaifi, Yulius (2023) pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen berbelanja di Aciak Mart tunggul hitam padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FILE 1 FRITTY WAHYUNI DININGSIH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V, DP. BARU.pdf

Download (105kB)
[img] Text
FILE 3 FRITTY WAHYUNI DININGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Keberhasilan sebuah swalayan untuk meningkatkan kepuasan terhadapt pemasaran merupakan kebijakan dan strategi agar konsumen dapat memeuhi kebutuhan dan keinginan dalam meningkatkan bisnis dengan harapan konsumen akan tetap setia berbelanja diAcik Mart. Salah satunya dengan marketing mix 4P. oleh unuk meihat hubungan faktor-faktor dan varialel Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart Tunggul Hitam. Dengan bertujuan untuk Mengidentifikasi faktor-faktor dan variabel-variabel Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart Tunggul Hitam dan Mengetahui pengaruh hubungan faktor-faktor dan variabel-variabel Marketing Mix terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart Tunggul Hitam. Kepuasaan pelanggan menurut Kotler dan Armstrong (2008) adalah tingkat harapan produk sesuai ekspektasi pembeli. Sehingga kepuasan muncul ketika kinerja produk sama atau lebih tinggi dari ekspetasi. Kepuasan tersebut diperoleh ketika sedang berbelanja dan pasca pembelian. Rangkaian Marketing Mix meliputi produk, harga, promosi dan lokasi mempunyai pengaruh besar terhadap tindakan konsumen. Keempat unsur yang terdapat dalam Marketing Mix tersebut saling berhubungan dan masing-masing elemen di dalamnya saling mempengaruhi Terdapat 4 faktor Marketing Mix (produk, harga, tempat dan promosi), sedangkan faktor yang paling dominan berdasarkan nilai RII adalah faktor produk (X1) dengan nilai RII yaitu 0,849. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berbelanja di Aciak Mart Tunggul Hitam Padang. variabel indenpenden yang dimasukkan dalam model mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen dalam uji terlihat F hitung 77.879, F tabel 2.58, level of significance (α) 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan dari masing-masing variabel diatas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Aciak Mart Tunggul Hitam Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Teknik Industri FTI
Date Deposited: 06 Mar 2023 05:03
Last Modified: 06 Mar 2023 05:03
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11408

Actions (login required)

View Item View Item