PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS HOTS PADA KELAS V SD NEGERI 07 GURUN LAWEH KOTA PADANG

Hasanah, Annisa and Siska, Angreni (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS HOTS PADA KELAS V SD NEGERI 07 GURUN LAWEH KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover Annisa Hasanah .pdf

Download (59kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan Annisa Hasanah .pdf

Download (509kB)
[img] Text
Abstrak Annisa Hasanah.pdf

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR ISI annisa ok.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB 1 Annisa hasanah.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB V annisa.pdf

Download (55kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL REPOSITORY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS HOTS PASA KELAS V SD NEGERI 07 GURUN LAWEH KOTA PADANG 〖Annisa Hasanah〗^1, 〖Siska Angreni〗^1 〖^1〗Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguaran dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta E-mail : annisahasanah308@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V dengan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis HOTS di SD Negeri 07 Gurun Laweh Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini adalah kelas V Sebanyak 27 orang. Data penelitian ini berupa informasi tentang hasil Tindakan yang diperoleh melalui pengamatan, kegiatan guru serta tes akhir pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pelaksanaan proses pembelajaran guru pada siklus I adalah 76,56% dengan kategori cukup dan pada siklus II adalah 93,74% dengan kategori sangat baik. Sedangkan hasil belajar juga meningkat dari rata-rata 72,96 dengan ketuntasan 63% pada siklus I menjadi rata-rata 80,92 dengan ketuntasan 85% pada siklus II. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berbasis HOTS dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 07 Gurun Laweh Kota Padang. Kata Kunci : Hasil belajar, IPA, Model Inkuiri Terbimbing berbasis HOTS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:22
Last Modified: 08 Mar 2023 09:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11993

Actions (login required)

View Item View Item