PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM DI KOTA PADANG(Studi Kasus Pada UMKM Kuliner Saji di Kota Padang)

Yogy, Satria and Irda, Irda (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM DI KOTA PADANG(Studi Kasus Pada UMKM Kuliner Saji di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, PENDAHULUAN.pdf

Download (643kB)
[img] Text
KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh orientasi pasar dan keunggulan bersaing teradap kinerja pemasaran UMKM kuliner di kota padang (Studi kasus pada UMKM kuliner saji di Kota Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha UMKM kuliner saji yang berada di Kota Padang. Dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 100 responden dengan total sampel sebanyak 100 sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan bantuan program Smart PLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel orientasi pasar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran. Dan variabel keunggulan bersaing berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:22
Last Modified: 13 Mar 2023 01:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12497

Actions (login required)

View Item View Item