PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS V SDN 74/III DUSUN BARU KERINCI JAMBI

Yunia, vera and Rona Taula Sari, S. Si, M. Pd, Rona Taula Sari, S. Si, M. Pd (2023) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR KELAS V SDN 74/III DUSUN BARU KERINCI JAMBI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
DAFTAR ISI k2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
iii BAB V DAN DAFTAR PUTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Skripsi Yunia Vera IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas siswa dengan model pembelajaran talking stick kelas V di SDN 74/III Dusun Baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus . Sumber data adalah Siswa kelas V SDN 74/III Dusun Baru yang berjumlah 17 orang. Teknik pengumpulan data di peroleh dari lembar observasi guru dalam mengelola pembelajaran dan lembar observasi aktivitas belajar siswa . Data diolah secara kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa dalam bertanya pada siklus I dengan persentase 52,5% mengalami peningkatan ke siklus II dengan persentase 67,5%.Aktivitas menjawab pertanyaan pada siklus I dengan persentase 57,5% meningkat ke siklus II dengan persentase 75%. Dari hasil yang di peroleh dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan aktivitas siswa kelas V SDN 74/III Dusun Baru setelah menggunakan model pembelajaran talking stick. Disimpulkan bahwa aktivitas siswa pada pembelajaran IPA dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran talking stick . Berdasarkan penelitian ini, peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan aktivitas siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 13 Mar 2023 06:15
Last Modified: 13 Mar 2023 06:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12530

Actions (login required)

View Item View Item