PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERNUANSA MODUL PEMBELAJARANIPA BERBASIS MODEL PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SD 01 SABBIHISMA PADANG

FADELLA, AFRILIA PUTRI and Wince, Hendri and Yulfia, Nora (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERNUANSA MODUL PEMBELAJARANIPA BERBASIS MODEL PICTURE AND PICTURE DI KELAS IV SD 01 SABBIHISMA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (155kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berbentuk modul pembelajaran IPA berbasis picture and picture untuk siswa kelas IV SD 01 Sabbihisma Padang. Jenis penelitian adalah pengembangan (Research and Development) dengan model procedural yang menggunakan 3-D yaitu terdiri dari tahap define, tahap design, dan development. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Validator angket terdiri dari 2 orang dosen. Sedangkan uji praktikalitas terdiri dari 1 orang guru dan 26 siswa.. Data penelitian yang dihasilkan dari produk berupa modul pembelajaran IPA berbasis picture and picture di kelas IV SD. Modul yang dihasilkan dikategorikan sangat valid oleh validator dengan nilai rata-rata 3.86 baik dari syarat didaktik 3.75, syarat konstruksi 3.85, dan syarat teknis 4. Modul yang dihasilkan dikategorikan sangat praktis oleh guru dengan nilai rata-rata 3.83 dan dikategorikan sangat praktisoleh siswa dengan nilai rata-rata 3.82. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa modul pembalajaran IPA berbasis picture and picture yang dihasilkan sudah valid dan praktis sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran di kelas IV SD. Kata Kunci : Modul, Picture and Picture, valid dan praktis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 23 May 2023 02:36
Last Modified: 23 May 2023 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13659

Actions (login required)

View Item View Item