PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARANIPS DENGAN MENGGUNAKAN MODELTWO STAYTWOSTRAYDI SDN 03 TIUMANGKABUPATEN DHARMASRAYA

BRIAN, BRIAN and NURHARMI, NURHARMI and Yulfia, Nora (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARANIPS DENGAN MENGGUNAKAN MODELTWO STAYTWOSTRAYDI SDN 03 TIUMANGKABUPATEN DHARMASRAYA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (195kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitianini dilator belakangiolehmasihrendahnyahasilbelajar IPS.JenispenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK).Prosedurpenelitianterdiridariempatkomponenyaituperencanaan, pelaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Hasilpenelitianmenunjukanbahwahasilbelajarsiswapadasiklus I siswa yang tuntashanya 23 orang (67,65%) dan yang tidaktuntassebanyak 11 orang siswa (32,35%) dengan rata-rata nilai 81, terjadipeningkatanpadasiklus IImenjadi 28 orang siswa yang tuntas (82,35%) dan yang tidaktuntas 6 orang siswa (17,64) dengannilai rata-rata 88. Rata-rata nilaihasilbelajarafektif (kerjasama) siswa66,17dengansiswa yang tuntashanya 20 orang dan yang tidaktuntassebanyak 14 orangmeningkatpadasiklus II menjadi rata-rata 83,82dengansiswa yang tuntassebanyak 32 orangdan yang tidaktuntassebanyak 2 orang. Rata-rata nilaihasilbelajarafektif (tanggungjawab) siswa 67,64 dengansiswa yang tuntashanya 23 orang dan yang belum tuntassebanyak 11 orang meningkatpadasiklus II menjadi 87,5 dengansiswa yang tuntassebanyak 31 orang dan yang belumtuntassebanyak 3 orang. Dengandemikian, model pembelajaranTwo Stay Two Straydapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelajaran IPS kelas IV SD Negeri 03 TiumangKabupatenDharmasraya. Kata Kunci: HasilBelajar, Two Stay Two Stray

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 13 Jul 2023 08:06
Last Modified: 13 Jul 2023 08:06
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14083

Actions (login required)

View Item View Item