BRIAN, BRIAN and NURHARMI, NURHARMI and Yulfia, Nora (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARANIPS DENGAN MENGGUNAKAN MODELTWO STAYTWOSTRAYDI SDN 03 TIUMANGKABUPATEN DHARMASRAYA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
COVER- BAB I.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitianini dilator belakangiolehmasihrendahnyahasilbelajar IPS.JenispenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK).Prosedurpenelitianterdiridariempatkomponenyaituperencanaan, pelaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Hasilpenelitianmenunjukanbahwahasilbelajarsiswapadasiklus I siswa yang tuntashanya 23 orang (67,65%) dan yang tidaktuntassebanyak 11 orang siswa (32,35%) dengan rata-rata nilai 81, terjadipeningkatanpadasiklus IImenjadi 28 orang siswa yang tuntas (82,35%) dan yang tidaktuntas 6 orang siswa (17,64) dengannilai rata-rata 88. Rata-rata nilaihasilbelajarafektif (kerjasama) siswa66,17dengansiswa yang tuntashanya 20 orang dan yang tidaktuntassebanyak 14 orangmeningkatpadasiklus II menjadi rata-rata 83,82dengansiswa yang tuntassebanyak 32 orangdan yang tidaktuntassebanyak 2 orang. Rata-rata nilaihasilbelajarafektif (tanggungjawab) siswa 67,64 dengansiswa yang tuntashanya 23 orang dan yang belum tuntassebanyak 11 orang meningkatpadasiklus II menjadi 87,5 dengansiswa yang tuntassebanyak 31 orang dan yang belumtuntassebanyak 3 orang. Dengandemikian, model pembelajaranTwo Stay Two Straydapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelajaran IPS kelas IV SD Negeri 03 TiumangKabupatenDharmasraya. Kata Kunci: HasilBelajar, Two Stay Two Stray
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 08:06 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 08:06 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14083 |
Actions (login required)
View Item |