PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN PKn DI SD SABBIHISMA 1 PADANG

Fitriani, Fitriani and Pebriyenni, Pebriyenni and Muhammad, Sahnan (2017) PENGARUH MODEL TALKING STICK TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN PKn DI SD SABBIHISMA 1 PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (129kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Talking Stick terhadap aktivitas siswa membuat rangkuman, pada siswa kelas IV dalam pembelajaran PKn di SD SABBIHISMA 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Jenis penelitiannya adalah lembar observasi aktivitas siswa membuat rangkuman. Teknik analisa data pada penelitian ini dengan menggunakan uji t, guna untuk melihat pengaruh aktivitas siswa membuat rangkuman. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan aktivitas belajar siswa antara kelas eksperimen dengan menerapkan model Talking Stick dan kelas kontrol dengan menerapkan metode konvensional. Hal ini ditunjukkan dengan pengujian hipotesis dengan rumus t-tes. Dari analisis diperoleh thitung = 3,04 dan ttabel = 2,718 Hal ini berarti thitung > ttabel, dimana 3,04 > 2,718 dengan demikian H1 diterima. Kunci: Pembelajaran, Talking Stick, Aktivitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:10
Last Modified: 17 Jul 2023 03:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14098

Actions (login required)

View Item View Item