PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 18 BATANG ANAI PADANG PARIAMAN

Ilma, Shofia and Zulfa, Amrina and Syafni, Gustina Sari (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 18 BATANG ANAI PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
Cover- BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (14kB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan peningkatan aktivitas siswa di kelas V SDN 18 Batang Anai Pariaman selama diterapkan model pembelajaran numbered heads together dan membuktikan hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model numbered heads together lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan metode pembelajaran konvensional pada siswa kelas V SDN 18 Batang Anai Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Aktivitas siswa di kelas V SDN 18 Batang Anai Padang Pariaman selama di terapkan model pembelajaran numbered heads together mengalami peningkatan yang bervariasi yaitu, 55,66%, 52,50%, 57,50%, 48,33%, 50,0%, dan 55,837%. Sedangkan hasil belajar matematika siswa pada kedua kelas sampel berdistribusi normal dan bervariansi homogen.Uji hipotesis digunakan uji t. Setelah dilakukan pengolahan data diperoleh,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:49
Last Modified: 17 Jul 2023 06:49
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14102

Actions (login required)

View Item View Item