PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY DI KELAS V-A SD NEGERI 08 SURAU GADANG KECAMATAN NANGGALO PADANG

Lusi, Amelia Putri and Fazri, Zuzano and Ira, Rahmayuni Jusar (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COURSE REVIEW HORAY DI KELAS V-A SD NEGERI 08 SURAU GADANG KECAMATAN NANGGALO PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (148kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar Matematika siswa kelas V-A SD Negeri 08 Surau Gadang. Hal ini dikarenakan siswa kurang memperhatikan guru dalam proses pembelajaran sehingga hasil belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model Course Review Horay pada pembelajaran Matematika di kelas V-A SD Negeri 08 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan dan satu kali tes akhir siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V-A SD Negeri 08 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Padang yang berjumlah 26 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi aktivitas guru dan tes hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian, persentase aktivitas guru pada siklus I adalah 69,445% dan meningkat pada siklus II menjadi 86,11%, sedangkan persentase siswa yang mencapai ketuntasan belajar pada siklus I adalah 50% dan meningkat pada siklus II menjadi 84,62%. Hal ini berarti target indikator keberhasilan dalam penelitian ini tercapai. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Matematika dengan menggunakan model Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V-A SD Negeri 08 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Padang. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model Course Review Horay dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. _________________________ Kata Kunci: Hasil Belajar, Matematika, Course Review Horay

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:39
Last Modified: 18 Jul 2023 02:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14115

Actions (login required)

View Item View Item