PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV DI SDN 08 SURAU GADANG KOTA PADANG

Miftahul, Jannah and Pebriyenni, Pebriyenni and Muhammad, Sahnan (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV DI SDN 08 SURAU GADANG KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (186kB)
[img] Text
FUUL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh dari model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar aspek kognitif dan aspek afektif PKn siswa kelas IV SD Negeri 08 Surau Gadang, Kota Padang. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yang berbentuk pilihan ganda tentang materi globalisasi. Instrumen penelitian ini diperoleh melalui Korelasi Biserial, reliabilitas K-R 21, daya pembeda dan indeks kesukaran. Penelitian ini menunjukkan bahwa , rata-rata tes akhir kelas eksperimen yaitu 86,25, sedangkan kelas kontrol yaitu 77. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai ������ > ��� �, yaitu 3,54 > 1,701, pada taraf nyata signifikan = 0,05, ������ > ��� � berarti Hipotesis � diterima dan � ditolak. Pembelajaran dengan menggunakn model Mind Mapping berpengaruh terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 08 Surau Gadang, Kota Padang tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:19
Last Modified: 18 Jul 2023 03:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14121

Actions (login required)

View Item View Item