PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 43 SUNGAI SAPIH KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG

Nurma, Ningsih and Zulfa, Amrina and Syafni, Gustina Sari (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 43 SUNGAI SAPIH KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (794kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (199kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena 50% hasil belajar siswa tidak mencapai kriteria ketuntasan minimum dan materi yang diajarkan menggunakan metode ceramah. Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh penerapan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay pada pelajaran matematika kelas IV siswa SDN 43 Sungai Sapih kecamatan Kuranji Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Data yang digunakan adalah data kuantitatif yang didapat dari nilai tes akhir pada materi bangun ruang sederhana. Kemudian data primer pada penelitian ini siswa kelas IV dan data sekunder adalah guru kelas, kepala sekolah beserta staf dan dokumentasi, arsip, catatan yang berkenaan dengan permasalahan penelitian. Dari data uji coba soal didapat nilai reliabilitas = 0,41 dengan kriteria sedang. Dan hasil dari t-test diperoleh ������� > �(�,!";"$), dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model kooperatif tipe Course Riview Horay lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 43 Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang. Maka dari itu diharapkan pada peneliti yang akan datang atau guru yang mengajar untuk menggunakan pembelajaran yang inovatif, supaya hasil belajar meningkat dan proses pembelajaran lebih aktif pada siswa serta menyenangkan. Kata Kunci : course review horay, pembelajaran matematika, hasil belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:10
Last Modified: 27 Jul 2023 03:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14193

Actions (login required)

View Item View Item