ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD N 20 LUBUK ALUNG

Pramita, Sari and NURHARMI, NURHARMI and Yulfia, Nora (2017) ENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS IV SD N 20 LUBUK ALUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (203kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn menggunakan model Probbing Prompting dan model Konvensisonal. Jenis penelitian ini adalah penelitian Eksperimen, dilaksanakan dalam dua kelas sampel. Kelas IV-A dijadikan kelas Eksperimen berjumlah 24 orang siswa dengan menggunakan model Probbing Prompting dan kelas IV-B dijadikan kelas Kontrol berjumlah 19 orang siswa dengan menggunakan model Konvensional. Data penelitian ini diperoleh dengan cara pemberian tes akhir pada ke dua kelas Sampel. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu Sampling Purposive. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil tes akhir yang signifikan. Hal ini dilihat dari perolehan nilai rata-rata kelas Eksperimen 81,4 dan kelas Kontrol 52,1 dan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan t������ , � �� ��������,�� ����� t����� < t����� yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima dengan menggunakan model Probbing Prompting berpengaruh terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 20 Lubuk Alung Tahun Pelajaran 2016/2017. Kata kunci : Model, Probbing Prompting, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:22
Last Modified: 27 Jul 2023 03:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14195

Actions (login required)

View Item View Item