R., Devis Fircola and Muhammad, Sahnan and Yulfia, Nora (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANDEBATE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DI SDN 23 LUBUK ALUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
COVER-BAB I.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (132kB) | Preview |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitianinidilakukanuntukmengetahuiadaatautidaknyapengaruhpenerapan model pembelajaranDebate di kelas IV padapembelajaran IPS.Pada proses pembelajaran guru cenderungmenggunakanmetodeceramahsehinggamengakibatkanhasilbelajarsiswar endah, untukitupenelitimengajukansebuahsolusiuntukmenerapkan model pembelajaranDebate dalampembelajaran IPS. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmelihatpengaruhpembelajaran IPS siswadenganmenerapkan model pembelajaranDebateterhadaphasilbelajarpadaranahkognitiftingkatPengetahuan (C1) danPemahaman (C2) di kelas IV SD Negeri 23 LubukAlung. Populasipenelitianiniterdiridarikelas I sampaikelas VI SD Negeri 23 LubukAlungdansampeldalampenelitianiniadalahsiswakelas IV SDN 23 LubukAlung yang berjumlah2 kelasdandigabungkankeduakelasnyamenjadi44 orang siswa. Hasilpenelitianinidiperolehdengancarapemberiantespadaakhirpembelajarankeduak elassampel.������dibandingkan ��� �dengan dk = + � - 2 = 42 pada taraf kepercayaan � = 0,05 diperoleh ��� � = �(�,��:�� � 1,68 didapat ������>��� � berarti � diterima atau tolak ��. Dari penjelasanrumusanhasiltesakhirbahwasanya di dapatkan������ lebih besar dari pada ��� � yaitu 1,68. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dari padahasil belajar kelas kontrol. Kata Kunci :Debate, HasilBelajar, Pembelajaran IPS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:26 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:26 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14196 |
Actions (login required)
View Item |