R., Devis Fircola and Muhammad, Sahnan and Yulfia, Nora (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARANDEBATE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DI SDN 23 LUBUK ALUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
COVER-BAB I.pdf Download (451kB) |
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (132kB) |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitianinidilakukanuntukmengetahuiadaatautidaknyapengaruhpenerapan model pembelajaranDebate di kelas IV padapembelajaran IPS.Pada proses pembelajaran guru cenderungmenggunakanmetodeceramahsehinggamengakibatkanhasilbelajarsiswar endah, untukitupenelitimengajukansebuahsolusiuntukmenerapkan model pembelajaranDebate dalampembelajaran IPS. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmelihatpengaruhpembelajaran IPS siswadenganmenerapkan model pembelajaranDebateterhadaphasilbelajarpadaranahkognitiftingkatPengetahuan (C1) danPemahaman (C2) di kelas IV SD Negeri 23 LubukAlung. Populasipenelitianiniterdiridarikelas I sampaikelas VI SD Negeri 23 LubukAlungdansampeldalampenelitianiniadalahsiswakelas IV SDN 23 LubukAlung yang berjumlah2 kelasdandigabungkankeduakelasnyamenjadi44 orang siswa. Hasilpenelitianinidiperolehdengancarapemberiantespadaakhirpembelajarankeduak elassampel.������dibandingkan ��� �dengan dk = + � - 2 = 42 pada taraf kepercayaan � = 0,05 diperoleh ��� � = �(�,��:�� � 1,68 didapat ������>��� � berarti � diterima atau tolak ��. Dari penjelasanrumusanhasiltesakhirbahwasanya di dapatkan������ lebih besar dari pada ��� � yaitu 1,68. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dari padahasil belajar kelas kontrol. Kata Kunci :Debate, HasilBelajar, Pembelajaran IPS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:26 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:26 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14196 |
Actions (login required)
View Item |