PENGARUH PENERAPAN MODEL INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 23 LUBUK ALUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN

Randa, Yuheldi and NINIWATI, NINIWATI and Syafni, Gustina Sari (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 23 LUBUK ALUNG KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (129kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan proporsi siswa yang mencapai ketuntasan belajar matematika yang pembelajarannya menerapkan model pembelajaran Index Card Match dengan proporsi siswa yang mencapai ketuntasan belajar matematika yang pembelajarannya menerapkan metode pembelajaran konvensional. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri 23 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VA dan VB dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Total Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui hasil belajar kedua kelas sampel penelitian setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan chi kuadrat (�) dua sampel independen diperoleh ������� = 4,89dengan db = 1 ������� = 4,89 terletak diantara ������ (�,��) = 3,84 maka didapatkan p < 0,05 berarti �� ditolak dan �� diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proporsi siswa yang mencapai ketuntasan belajar matematika yang pembelajarannya menerapkan model pembelajaran Index Card Match lebih tinggi dari proporsi siswa yang mencapai ketuntasan belajar matematika yang pembelajarannya menerapkan metode pembelajaran konvensional. Penulis memberikan saran kepada pembaca agar dapat menerapkan model pembelajaran Index Card Match pada proses pembelajaran dengan tahap pelaksanaan yang baik sehingga hasil belajarnya dapat meningkat. Kata Kunci : Index Card Match, Hasil Belajar, Pembelajaran Matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 27 Jul 2023 04:17
Last Modified: 27 Jul 2023 04:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14202

Actions (login required)

View Item View Item