Sari, Permata Bunda and Hendra, Hidayat and SISKA, ANGRENI (2017) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 29 DADOK TUNGGUL HITAM PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
COVER- BAB I.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V - DP.pdf Download (77kB) | Preview |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar IPA siswa antara penggunaan media audio visual dengan penggunaan pembelajaran konvensional di kelas V SD Negeri 29 Dadok Tunggul Hitam Padang Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas V SD Negeri 29 Dadok Tunggul Hitam Padang yang berjumlah 53 orang. Penentuan sampel diambil melalui teknik sampel total yang menghasilkan dua kelas sampel yang terdiri dari satu kelas eksperimen yaitu kelas VA dan satu kelas dijadikan kelas kontrol yaitu kelas VB. Analisis data dilakukan dengan uji nomalitas, homogenitas, dan hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 17.0. Hasil penelitian siswa yang menggunakan media audio visual memiliki rata-rata hasil belajar 87,59 dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional memiliki rata-rata 78.65 dengan hasil uji hipotesis sebesar 0,007 < 0,05, maka H0 ditolak H1 diterima. sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA siswa antara penggunaan media audio visual dengan penggunaan pembelajaran konvensional di kelas V SD Negeri 29 Dadok Tunggul Hitam Padang Tahun Ajaran 2016/2017. Kata Kunci : Media audio visual, Hasil belajar IPA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 08:37 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 08:37 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14210 |
Actions (login required)
View Item |