Tessa, Yuhanda and Hendra, Hidayat and SISKA, ANGRENI (2017) PENGARUH MODEL WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V DI SDN 29 ULAK KARANG UTARA. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
COVER- BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
fuul teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan unuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar IPA siswa antara pengaruh model pembelajaran Word Square dengan pembelajaran konvensional di kelas V SDN 29 Ulak Karang Utara Padang 2016/2017. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Sampel penelitian berjumlah 38 orang yang diambil melalui teknik Random Sampling. Menghasilkan dua kelas sampel yang terdiri atas satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 20. Hasil penelitian siswa yang menggunakan model pembelajaran Word Square memliki rata-rata hasil belajar 84,00 dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional memiliki rata-rata hasil belajar 76,39, dan hasil uji hipotesis sebesar 0,13 atau < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPA siswa antara pengaruh model pembelajaran word Square dengan penerapan pembelajaran konvensional di kelasV SDN 29 Ulak Karang Utara Padang. Kata Kunci : , Model Word Square, Hasil belajar IPA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 03:40 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 03:40 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14271 |
Actions (login required)
View Item |