PERAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI KOTA PADANG

Jihan, Fatmawati and Linda, Wati (2023) PERAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK,DAFTAR ISI.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (377kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris peran citra merek sebagai mediasi pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone realme. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna smartphone realme di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan citra merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan desain produk berpengaruh secara parsial terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh secara parsial memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Citra merek tidak berpengaruh secara parsial memediasi hubungan antara desain produk terhadap keputusan pembelian. Katakunci : Kualitas Produk, Desain Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek Abstract The study aims to empirically investigate the role of brand image as a mediation of the influence of product quality and product design on realme smartphone purchase decisions. This research is quantitative and it uses primary data obtained through questionnaires. The population of this study is the entire consumer of realme smartphone users in Padang City. Sampling technique is purposive sampling. A sample of 100 respondents. This method of analysis uses double linear regression analysis. The results of this study showed that product quality and brand image partially influenced purchasing decisions, while product design did not influence purchasing decision partially. Product quality and product design have a partial influence on the brand image. Brand image influences partially mediating the relationship between product quality and purchase decisions. Brand image does not partially mediate the relationship between product design and purchase decisions. Keywords: Product Quality, Product Design, Purchase Decisions, Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:34
Last Modified: 31 Aug 2023 01:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15351

Actions (login required)

View Item View Item