MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SD NEGERI 07 LEMBAH MELINTANG KAB. PASAMAN BARAT

Rahayu, Sukma and Darwianis, Darwianis (2023) MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPS SISWA KELAS V MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SD NEGERI 07 LEMBAH MELINTANG KAB. PASAMAN BARAT. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
skripsi ayu acc jilid kuning.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 October 2023.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V A di SD Negeri 07 Lembah Melitang Kab.Pasaman Barat dan bertujuan untuk meningkatkan hasil pembelajaran IPS siswa kelas V A tersebut dengan menggunakan pendekatan konstruktivisme, yaitu dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan jumlah subjek 21 orang siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan guru, lembar observasi aktivitas siswa, dan lembar tes hasil belajar siswa. Dilihat dari hasil penelitian, ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 57% dengan rata- rata 71, kemudian meningkat pada siklus II menjadi 90% dengan rata-rata 87. Hal ini menyatakan bahwa hasil pembelajaran IPS kelas V A dapat ditingkatkan dengan menggunakan pendekatan Konstruktivisme

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 01 Sep 2023 02:36
Last Modified: 01 Sep 2023 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15483

Actions (login required)

View Item View Item