PENGARUHLITERASI KEUANGAN, FAKTOR SOSIAL DAN KONTROL DIRI TERHADAP MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI DENGAN PENDIDIKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (UMKM KULINER DI KECAMATAN NANGGALO PADANG)

Alfitri, Ningsih and Rika, Desiyanti (2023) PENGARUHLITERASI KEUANGAN, FAKTOR SOSIAL DAN KONTROL DIRI TERHADAP MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI DENGAN PENDIDIKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (UMKM KULINER DI KECAMATAN NANGGALO PADANG). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (962kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB)
[img] Text
FULL TEXT ALFITRI NINGSIH 19-045.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Manajemen keuangan pribadi merupakan proses pencapaian tujuan keuangan secara pribadi melalui landasan ilmu manajemen keuangan yang terstruktur. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, faktor sosial, kontrol diri terhadap manajemen keuangan pribadi dengan pendidikan sebagai variabel moderasi pada UMKM kuliner di kecamatan nanggalo padang. Sampel yang digunakan 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS. Jenis data pada penelitian ini yaitu data kuantitatif. Sumber data yaitu data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa literasi keuangan berpengaruh negatif terhadap manajemen keuangan pribadi, literasi keuangan dengan pendidikan sebagai pemoderasi berpengaruh positif terhadap manajemen keuangan pribadi, faktor sosial berpengaruh negatif terhadap manajemen keuangan pribadi, faktor social dengan pendidikan sebagai pemoderasi berpengaruh negatif, kontrol diri berpengaruh negatif terhadap manajemen keuangan pribadi, kontrol diri dengan pendidikan sebagai pemoderasi berpengaruh negatif terhadap manajemen keuangan pribadi pada UMKM kuliner di Kecamatan Nanggalo padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:32
Last Modified: 04 Sep 2023 04:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15636

Actions (login required)

View Item View Item