Pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi produk sebagai variabel intervening (studi empiris pada UMKM kemasan di kota padang)

Febriansyah, Hidyaturahman and Zeshasina, Rosha (2023) Pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi produk sebagai variabel intervening (studi empiris pada UMKM kemasan di kota padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB 5 SARAN KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi produk sebagai variabel intervening pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 87 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil penelitian orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar berpengaruh positif terhadap inovasi produk, inovasi produk bermediasi hubungan antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran UMKM oleh-oleh di Kota Padang. Kata kunci: Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:53
Last Modified: 04 Sep 2023 06:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15696

Actions (login required)

View Item View Item