PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA TEMA 4 SUBTEMA 1 PEREDARAN DARAHKU SEHAT KELAS V SD N 05 SAWAHAN KOTA PADANG

Taufiqurrahman, Taufiqurrahman and Gusmaweti, Gusmaweti (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA TEMA 4 SUBTEMA 1 PEREDARAN DARAHKU SEHAT KELAS V SD N 05 SAWAHAN KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER, HALAMAN PENGESAHANPERSETUJUAN,ABSTRAK, DAFTAR ISI dan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ii. BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (378kB)
[img] Text
iii. FULLTEKS SKRIPSI (dari halaman COVER sampai LAMPIRAN).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis project based learning pada Tema 4 Subtema 1 Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN 05 Sawahan Kota Padang yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang dibatasi pada 3D yaitu define, design, dan develop. Instrument penelitian meliputi lembar validitas dan lembar praktikalitas. Validator terdiri dari 3 orang dosen ahli yaitu validator materi, bahasa, desain. Berdasarkan modul yang telah dikembangkan, dinyatakan termasuk kriteria sangat valid dengan rata-rata validasi adalah 3,54 dari aspek materi 3,42 aspek bahasa 3,8 dan aspek media 3,4. Selanjutnya, praktikalitas modul berbasis project based learning pada Tema 4 Subtema 1 Peredaran Darahku Sehat yang diperoleh dengan rata-rata 91,01% dengan kriteria sangat praktis. Dari guru 91,66% dengan kriteria sangat praktis dan aspek siswa 90,37% dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa modul berbasis project based learning pada Tema 4 Subtema 1 Peredaran Darahku Sehat memenuhi kriteria sangat valid dan sangat praktis. Dengan demikian modul berbasis project based learning diharapkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran di kelas serta dapat mengetahui tata cara dalam penggunaan modul yang baik dan berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 06 Sep 2023 01:58
Last Modified: 06 Sep 2023 01:58
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15895

Actions (login required)

View Item View Item