PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS V SD NEGERI 06 KAMPUNG LAPAI KECAMATAN NANGGALO PADANG

Ermawati, Ermawati and Fazri, Zuzano and Wirnita, Eska (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS V SD NEGERI 06 KAMPUNG LAPAI KECAMATAN NANGGALO PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (137kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar pembelajaran matematika dengan menggunakan model PBL. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 06 Kampung Lapai. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dilakukan secara kolaboratif antara peneliti dengan teman sejawat. Data penelitian ini berupa informasi tentang hasil yang diperoleh dari hasil pengamatan, hasil observasi aktivitas guru dan siswa, tes awal dan tes akhir pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD terteliti berjumlah 32 orang. Setelah data terkumpul disesuaikan dengan teknik kualitatif. Hasil pengamatan dilakukan terhadap aspek guru, yang tulis dalam lembar pengamatan oleh observer. Hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari nilai ratarata siklus I 45,5 dan pada siklus II meningkat menjadi 83. Berdasarkan hasil dan temuan peneliti, disarankan kepada guru kelas V SD. Dalam pembelajaran matematika hendaklah menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Problem Based Learning (PBL)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 25 Sep 2023 03:02
Last Modified: 25 Sep 2023 03:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16466

Actions (login required)

View Item View Item