ANALISIS PENJADWALAN PROYEK MENGGUNAKAN METODE PDM DENGAN KONSEP CADANGAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN ASN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG

Rifky aulia rahmad, Rifky and Mufti, Warman Hasan and Rita, Anggraini (2023) ANALISIS PENJADWALAN PROYEK MENGGUNAKAN METODE PDM DENGAN KONSEP CADANGAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH SUSUN ASN UNIVERSITAS ANDALAS PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
laporan fix rifky aulia rahmad 18-067 TA Cover dan Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
laporan fix rifky aulia rahmad 18-067 TA Penutup dan Daftar pustaka.pdf

Download (583kB)
[img] Text
laporan fix rifky aulia rahmad 18-067 TA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Dalam melaksanakan proyek konstruksi membutuhkan penjadwalan. Penjadwalan sangat penting demi kelancaran kegiatan pada proyek, namun terkadang penjadwalan pembangunan yang sudah diperkirakan tidak sesuai dengan pekerjaan saat di lapangan. Penjadwalan pembangunan rumah susun ASN Universitas Andalas Padang yang diperkirakan selesai pada bulan Juli 2022 ternyata mengalami keterlambatan dan diperkirakan selesai pada bulan November 2022. Oleh karena itu sangat diperlukan suatu manajemen waktu yang baik dan metode yang tepat untuk penjadwalan rumah susun ASN Universitas Andalas Padang. Peirtiimbangan peinggunaan meitode - meitodei teirseibut diidasarkan atas keibutuhan dan hasiil yang iingiin diicapaii teirhadap kiineirja peinjadwalan. Pada penjadwalan ini penulis menggunakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam penjadwalan proyek ini adalah metode PDM (Precendence Diagram Method) dengan konsep cadangan waktu. Karena metode PDM memiliki tampilan yang mudah dimengerti dan juga dapat menentukan lintasan kritis pada penjadwalan proyek. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan cadangan waktu pada pelaksanaan proyek pembangunan rumah susun ASN Universitas Andalas Padang dan untuk menentukan lintasan kritis pada proyek. Analisa menggunakan aplikasi Software Microsoft Project 2021. Hasil penelitian ini menunjukan nilai cadangan waktu sebesar 7 minggu memiliki nilai positif dan berdasarkan hasil metoda PDM dan Microsoft Project 2021 diperoleh 25 pekerjaan kritis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:09
Last Modified: 25 Sep 2023 06:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16476

Actions (login required)

View Item View Item