PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 20 KURAO PAGANG

Husnida, Husnida and Zulfa, Amrina and Ira Rahmayuni, Jusar (2017) PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 20 KURAO PAGANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (49kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kreativitas dan hasil belajar siswa kelas III pada pembelajaran Matematika melalui strategi pembelajaran aktif Team Quiz di SDN 20 Kurao Pagang. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus, dimana satu siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan jumlah siswa 29 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diketahui persentase kreativitas siswa pada siklus I adalah 28,44% sedangkan pada siklus II 72,85%. Sementara persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 31,03%, meningkat pada siklus II menjadi 75,86%. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa. Peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe Team Quiz dalam pembelajaran, dan guru memperhitungkan kesiapan siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Matematika, Kreativitas, Hasil Belajar, Strategi Pembelajaran aktif tipe Team Quiz

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 25 Sep 2023 06:58
Last Modified: 25 Sep 2023 06:58
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16485

Actions (login required)

View Item View Item