Penerapan Metode Pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunkasi Kelas VIII Di SMP Pertiwi I Padang

Triady, Ramadhansyah and Khairudin, Khairudin and ERIL, SYAHMAIDI (2017) Penerapan Metode Pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunkasi Kelas VIII Di SMP Pertiwi I Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
23. COVER.pdf

Download (18MB)
[img] Text
23. SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihasilbelajarpsikomtor TIK yang menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairslebihbaikdaripadapembelajarankonvesionalpadakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Karenadilatarbelakangimasihrendahnyahasilbelajarsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Salah satufactorpenyebabnyaadalahsiswakurangmemahamimateripelajaran yang disampaikan guru dan padasaat guru menjelaskanmateripelajaransiswakebanyakanberbicaradengantemansebangkunya. Olehkarenaitu guru menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairsuntukmemotifasisiswalebihaktifdalambelajar. Jenispenelitian yang dilakukanadalahpeneltianeksperimendenganpopulasiseluruhsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Teknikpenentuankelassampelyaitumenggunakan SPSS 16, kemudianmenentukankelaseksperimen dan kelaskontrol. Dari hasil yang dapatbahwakelaseksperimenmempunyainilai rata-rata yaitu 78,75 dan kelascontroldengan rata-rata 66,66. Artinyapembelajaran metode practicerehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesional. Disimpulkanbahwahasilbelajarpsikomotor TIK siswa yang pembelajarannyamenggunakan metode pembelajaran practice-rehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesioanalpadasiswakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Kata kunci :MetodePractice-Rehearsal Pairs, hasilbelajar TIK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:25
Last Modified: 24 Oct 2023 07:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16989

Actions (login required)

View Item View Item