Triady, Ramadhansyah and Khairudin, Khairudin and ERIL, SYAHMAIDI (2017) Penerapan Metode Pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunkasi Kelas VIII Di SMP Pertiwi I Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
23. COVER.pdf Download (18MB) |
|
Text
23. SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihasilbelajarpsikomtor TIK yang menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairslebihbaikdaripadapembelajarankonvesionalpadakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Karenadilatarbelakangimasihrendahnyahasilbelajarsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Salah satufactorpenyebabnyaadalahsiswakurangmemahamimateripelajaran yang disampaikan guru dan padasaat guru menjelaskanmateripelajaransiswakebanyakanberbicaradengantemansebangkunya. Olehkarenaitu guru menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairsuntukmemotifasisiswalebihaktifdalambelajar. Jenispenelitian yang dilakukanadalahpeneltianeksperimendenganpopulasiseluruhsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Teknikpenentuankelassampelyaitumenggunakan SPSS 16, kemudianmenentukankelaseksperimen dan kelaskontrol. Dari hasil yang dapatbahwakelaseksperimenmempunyainilai rata-rata yaitu 78,75 dan kelascontroldengan rata-rata 66,66. Artinyapembelajaran metode practicerehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesional. Disimpulkanbahwahasilbelajarpsikomotor TIK siswa yang pembelajarannyamenggunakan metode pembelajaran practice-rehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesioanalpadasiswakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Kata kunci :MetodePractice-Rehearsal Pairs, hasilbelajar TIK.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:25 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:25 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16989 |
Actions (login required)
View Item |