Triady, Ramadhansyah and Khairudin, Khairudin and ERIL, SYAHMAIDI (2017) Penerapan Metode Pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunkasi Kelas VIII Di SMP Pertiwi I Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
  | 
            
              
Text
 23. COVER.pdf Download (18MB) | Preview  | 
          |
| 
              
Text
 23. SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB)  | 
          
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihasilbelajarpsikomtor TIK yang menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairslebihbaikdaripadapembelajarankonvesionalpadakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Karenadilatarbelakangimasihrendahnyahasilbelajarsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Salah satufactorpenyebabnyaadalahsiswakurangmemahamimateripelajaran yang disampaikan guru dan padasaat guru menjelaskanmateripelajaransiswakebanyakanberbicaradengantemansebangkunya. Olehkarenaitu guru menggunakan metode pembelajaranpractice-rehearsal pairsuntukmemotifasisiswalebihaktifdalambelajar. Jenispenelitian yang dilakukanadalahpeneltianeksperimendenganpopulasiseluruhsiswakelas VIII SMP Pertiwi I Padang.Teknikpenentuankelassampelyaitumenggunakan SPSS 16, kemudianmenentukankelaseksperimen dan kelaskontrol. Dari hasil yang dapatbahwakelaseksperimenmempunyainilai rata-rata yaitu 78,75 dan kelascontroldengan rata-rata 66,66. Artinyapembelajaran metode practicerehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesional. Disimpulkanbahwahasilbelajarpsikomotor TIK siswa yang pembelajarannyamenggunakan metode pembelajaran practice-rehearsal pairs lebihbaikdaripadapembelajarankonvesioanalpadasiswakelas VIII di SMP Pertiwi I Padang. Kata kunci :MetodePractice-Rehearsal Pairs, hasilbelajar TIK.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer | 
| Depositing User: | Erlya Wahyuni | 
| Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:25 | 
| Last Modified: | 24 Oct 2023 07:25 | 
| URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16989 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        