PENGARUH STRES KERJA, KEADILAN ORGANISASIONAL DAN KESESUAIAN INDIVIDUAL TERHADAP KETIDAKPUASAN KERJA (Study Empiris Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya )

RAHMADIANA RISTIA ERIZAL, RAHMADIANA RISTIA ERIZAL (2018) PENGARUH STRES KERJA, KEADILAN ORGANISASIONAL DAN KESESUAIAN INDIVIDUAL TERHADAP KETIDAKPUASAN KERJA (Study Empiris Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya ). Diploma thesis, universitas bung hatta.

[img] Text
COVER.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB I, II, III, IV, V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (58kB)

Abstract

Pengaruh Stres Kerja, Keadilan Organisasional dan Kesesuaian Individual Terhadap Ketidakpuasan Kerja (Studi Empiris Pada Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya) Oleh: Rahmadiana Ristia Erizal1 Surya Dharma2 & Purbo Jadmiko3 Mahasiswa dan Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Padang E-mail: 1dianarahma6934@yahoo.com 2sdharma@gmail.com 3purbojadmiko@yahoo.com ABSTRAK . Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah 72 orang pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi variabel dependen yang diukur dengan ketidakpuasan kerja, variabel independen yang terdiri dari keadilan organisasional, kesesuaian individual dan stres kerja. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi berganda dan pengujian t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa keadilan organisasional tidak berpengaruh signifikan terhadap ketidakpuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya, sedangkan kesesuaian individual dan stres kerja berpengaruh signifikan terhadap ketidakpuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya. Sesuai dengan hasil yang diperoleh diharapkan kepada kepala Dinas diharapkan menanamkan nilai nilai kebersamaan, dan kekeluargaan di dalam lingkungan instansi, sehingga melalui kebersamaan yang muncul antar pegawai akan dapat menjadi alat yang dapat meredam terjadinya stres dalam diri pegawai, sehingga perasaan tidak puas yang dirasakan pegawai dalam bekerja menjadi menurun. Kata Kunci: Keadilan Organisasional, Stres Kerja, Kesesuaian Individual dan Ketidakpuasan Kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:08
Last Modified: 02 Nov 2023 03:08
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17072

Actions (login required)

View Item View Item