PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA PADANG

RHABIYATUL ADHAWIYAH, RHABIYATUL ADHAWIYAH (2018) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
BAB 1-5.docx

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK LENGKAP.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR DAN LAMPIRAN.docx

Download (23kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
JUDUL FIX.docx

Download (21kB)

Abstract

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA PADANG Rhabiyatul Adhawiyah1, Surya Dharma2, Reni Yuliviona3 (1,2,3)Department of Management, Faculty of Economics, University of Bung Hatta E-mail :¹Rhabiyatuladhawiyah546@gmail.com ² sdharma@gmail.com ³ reniyuliviona_bunghatta.ac.id ABSTRAK Di era globalisasi saat ini, tingkat persaingan dunia usaha di Indonesia sangat ketat karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru dan mencari cara bagaimana membuat konsumen tetap loyal pada produk atau jasa perusahaan. Demikian juga yang terjadi pada perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi online Gojek yang mulai menciptakan inovasi baru dengan menggunakan aplikasi online, selain Go-ride pihak gojek juga menyediakan beberapa fitur lainnya seperti Go-food, Go-send, Go-mart yang akan menarik perhatian konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah experiential marketing dan kepercayaan berpengaruh pada loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Gojek di Kota Padang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 orang responden dan teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier bergadanda. Uji hipotesis menggunakan statistik T-stat untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara persial atau individual. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel experiential marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kemudian variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Gojek di kota Padang. Kata kunci: Experiential marketing, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GOJEK DI KOTA PADANG Rhabiyatul Adhawiyah1, Surya Dharma2, Reni Yuliviona3 (1,2,3)Department of Management, Faculty of Economics, University of Bung Hatta E-mail :¹ Rhabiyatuladhawiyah546@gmail.com ² sdharma@gmail.com ³ reniyuliviona_bunghatta.ac.id ABSTRACT In the era of globalization, the level of competition in the business world in Indonesia is very tight because every company always strives to be able to increase market share and reach new consumers and find ways to keep consumers loyal to the company's products or services. Likewise, what happened to companies engaged in Gojek transportation online services that began creating new innovations using online applications, besides Go-ride, Gojek also provided several other features such as Go-food, Go-send, Go-mart that will attract attention consumer. The problem in this study is whether experiential marketing and trust have an effect on customer loyalty in using Gojek services in Padang City. The number of samples used was 80 respondents and the sampling technique used was purposive sampling. The type of data used is primary data obtained from questionnaires. Data analysis method used is multiple linear regression analysis. Hypothesis testing uses T-stat statistics to see the effect of independent variables on the dependent variable persistently or individually. The results of the study found that the experiential marketing variables have a positive effect on consumer loyalty, then trust variables have a positive effect on consumer loyalty of Gojek service in Padang city. Keywords: Experiential marketing, trust and customer loyalty .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 07 Nov 2023 01:00
Last Modified: 07 Nov 2023 01:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17112

Actions (login required)

View Item View Item