PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KEPUASAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PDAM KOTA PADANG WILAYAH PUSAT

Melinda Saputri, Melinda Saputri and SURYA DHARMA.,SE.,M.Si, SURYA and Ice Kamela S.E, M.M, Ice Kamela S.E, M.M (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KEPUASAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PDAM KOTA PADANG WILAYAH PUSAT. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
COVER MELINDA.doc

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV-V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)

Abstract

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KEPUASAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PDAM KOTA PADANG WILAYAH PUSAT Melinda Saputri1, Surya Dharma2, Ice Kamela M3 (1,2,3)Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Email :1 melindasaputri2696@gmail.com, 2sdharma@gmail.com ABSTRAK Setiap orang yang bekerja tentulah menginginkan rasa puas dalam menjalani pekerjaannya. Kepuasan bekerja menjadi faktor penting penyumbang semangat bekerja karyawan dalam suatu perusahaan. Kepuasan kerja yang rendah dapat diidentifikasikan dengan melihat jumlah keluhan pelanggan terutama diperusahaan jasa seperti PDAM Kota Padang Wilayah Pusat.Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja sehingga tujuan yang diharapkan dari penelitian ini untuk menganalisis dan membuktikan secara empiris pengaruh kepemimpinanan transformasional, iklim organisasi dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja karyawan unit pelayanan PDAM Kota Padang Wilayah Pusat. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan unit pelayanan PDAM Kota Padang yang berada diwilayah pusat di Jl.H Agus Salim. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan jenis Non Probability Sampling dengan teknik yang dipilih adalah Sampling Jenuh ( sensus) yaitu metode penarikan sampel bila semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Jenis data primer yang diambil adalah kuisoner data. Metode analisis adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan statistik T- test untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individual. Hasil penelitian menemukan bahwa kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan, sedangkan variabel iklim organisasi dan kepuasan karir berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan unit pelayanan PDAM Kota Padang wilayah pusat. Kata kunci : Kepemimpinan transformasional, iklim organisasi, dan kepuasan karir terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 01:32
Last Modified: 08 Nov 2023 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17177

Actions (login required)

View Item View Item