Titik, Anggela and NURHARMI, NURHARMI and Arlina, Yuza (2017) PENGARUH MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV DI SDN 20 BATANG ANAI. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
|
Text
COVER- BAB I.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V- DP.pdf Download (150kB) | Preview |
|
Text
FULL TEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar IPS siswa yang menerapkan model Snowball Throwing lebih baik dari pada hasil belajar IPS siswa yang menerapkan metode pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV SDN 20 Batang Anai. Jenis penelitan ini adalah eksperimen. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas IV SDN 20 Batang Anai tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian adalah kelas IVA sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa. Bentuk tes yang digunakan adalah objektif. Berdasarkan analisis data yang didapat dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh bahwa t hitung = 1,26, sedangkan t tabel =2,026 pada taraf nyata α 0,05 dan dk = 37. Dengan demikian, thitung<t table maka hipotesis tidak diterima atau tidak terdapatnya pengaruh hasil belajar IPS siswa dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pembelajaran, Snowball Throw
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heltree Ivatureza |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 04:14 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 04:14 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17238 |
Actions (login required)
View Item |