PENGARUH PEMBIAYAAN DAN RESIKO PEMBIAYAAN TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA PERIODE 2012-2016

Annisa Azyunda Putri, Annisa Azyunda Putri and Dandes rifa, Rifa and Ethika, Ethika (2018) PENGARUH PEMBIAYAAN DAN RESIKO PEMBIAYAAN TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA PERIODE 2012-2016. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
01 COVER JUDUL.docx

Download (70kB)
[img] Text
Abstrak 1.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB I-BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN UJI FIX.docx

Download (74kB)

Abstract

PENGARUH PEMBIAYAAN DAN RESIKO PEMBIAYAAN TERHADAP PROFITABILITAS BANK UMUM SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA PERIODE 2012-2016 Oleh Annisa Azyunda Putri1, Dandes Rifa1, Ethika2, Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Bunghatta Email : annisaazyundaputri@gmail.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pembiayaan dan resiko pembiayaan berpengaruh terhadap profitabilitas. Penelitian ini menganalisis pengaruh pembiayaan mudharabah, pembiayaan musyarakah, pembiayaan murabahah, pembiayaan istishna, pembiayaan ijarah, dan resiko pembiayaan terhadap profitabilitas bank umum syariah yang terdaftar di Bank Indonesia selama periode 2012 sampai dengan 2016. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu 8 bank umum syariah yang terdaftar di Bank Indonesia (BI) periode 2012-2016. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan Statistical Package For Social Science (SPSS) versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan mudharabah, pembiayaan ijarah, dan resiko pembiayaan berpengaruh terhadap profitabilitas. Tetapi pembiayaan musyarakah, pembiayaan murabahah, dan pembiayaan istishna tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Kata Kunci : Profitabilitas, Pembiayaan, Resiko Pembiayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:26
Last Modified: 20 Nov 2023 06:26
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17567

Actions (login required)

View Item View Item