PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SISWA KELAS II SDN 17 KAMPUNG DALAM KABUPATEN SIJUNJUNG

Ulfa, Rizkika and Syafni, Gustina Sari (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) SISWA KELAS II SDN 17 KAMPUNG DALAM KABUPATEN SIJUNJUNG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DAN BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V dan DARPUS.pdf

Download (305kB)
[img] Text
SKRIPSI Ulfa Rizkika 2010013411039 UNIVERSITAS BUNGHATTA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas II pada pembelajaran Matematika di SD Negeri 17 Kampung Dalam Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa kelas II dengan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning pada pembelajaran Matematika di SD Negeri 17 Kampung Dalam Kabupaten Sijunjung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini terdiri dari dua siklus, dalam satu siklus terjadi dua kali pertemuan. Subjek penelitian siswa kelas II SD Negeri 17 Kampung Dalam yang berjumlah 20 orang. Intrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini lembar observasi kegiatan guru pada siklus I adalah 80% dan meningkat pada siklus II dengan persentase 87,5%, sedangkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I adalah 55% dan meningkatkan pada siklus II menjadi 75%. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahawa pembelajaran Matematika dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas II SD Negeri 17 Kampung Dalam Kabupaten Sijunjung. Peneliti menyarankan agar guru dapat menggunakan model Contextual Teaching And Learning dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:39
Last Modified: 21 Mar 2024 03:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19416

Actions (login required)

View Item View Item